Saturday, August 11, 2012

Pia Apple Pie

Pia Apple Pie, ketika mendengar namanya Saya merasa agak aneh, lucu, unik dan sedikit bingung juga. Ini pia, pie, gabungan dari kedua-duanya atau malah sebaliknya? Dari pada bertanya-tanya dan bingung sendiri nggak jelas, langsung saja buka mbah Google. Ternyata pia apple pie ini merupakan salah satu oleh-oleh khas dari Kota Bogor yang berlokasi di Jl. Pangrango No. 10, Bogor.
Setelah cukup mendapat info yang dibutuhkan, langsung saja meluncur ke lokasi yang dimaksud meski membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan akhirnya bertemu juga dengan sebuah papan nama yang bertuliskan Pia Apple Pie di tepi jalan. Sebuah ruko yang dibangun beserta café sederhana dengan suasana yang homey. Terbagi antara indoor dan outdoor dengan meja kursi atau lesehan yang bisa dipilih sesuai keinginan para pengunjung.
Beberapa etalase di dalam ruangan dipenuhi aneka macam pie dengan ukuran, bentuk dan rasa yang berbeda. Ada strawberry pie, cheese pie, chocolate pie, chicken pie, black chocolate pie, Black Coffee Pie, Black Russian Pie, Blue-berry Cheese Pie, Blue-berry Pie dan yang wajib dicoba tentu saja pia apple pie yang menjadi favorite para pelanggannya. Semua jenis pienya memiliki tiga macam ukuran, kecil, sedang dan besar tapi untuk ukuran yang kecil biasanya paling cepat habisnya. Sedangkan untuk ukuran yang sedang, pienya bisa dinikmati 6 sampai 8 orang.
Karena udah penasaran banget, jadi untuk yang pertama nyobain pia apple pienya yang laris manis itu. Pia apple pienya masih cukup hangat (salah satu jaminan kalau pienya masih fresh), apelnya masih terasa cukup asam ketika sampai dilidah. Tapi ketika sudah dingin, ternyata rasanya jauh lebih nikmat apalagi disantap beramai-ramai. Tak heran kalau banyak dari pelanggannya yang lebih memilih untuk take-away dari pada makan di tempatnya langsung. Dan seperti yang sudah Saya katakan sebelumnya, kita juga bisa menikmati aneka macam pie maupun sajian ala cafenya di tempat yang cukup nyaman dengan suasana santai. Pia apple pie ini juga cocok lho dibuat oleh-oleh bagi keluarga dan sahabat, tentunya dengan memilih ukuran yang besar agar bisa dinikmati beramai-ramai.
Agustus 2012
Sumber foto : shintayudiweddingnotes.blogspot.com, mobypicture.com, nodamelee.blogspot.com, detikfood.com

Specifications

  • Menu Andalan: Pia Apple Pie (Rp. 31.000 - Rp .72.000/ Loyang)
  • Jam Buka: 07.00 - 22.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Pangrango, No. 10, Bogor Telp. (0251) 324169

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12:22 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment